Wednesday, 1 February 2017

Awal Perubahan Menuju Fakultas Terbaik

Oleh Rizal Hasan


RHETORIC, BANDUNG – Isu perpindahan gedung kuliah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) ke kampus 2 bukan lagi sebuah isu setelah diadakannya sosialisasi oleh Dekan FTK di Aula FTK, Teddy Priatna, yang didampingi oleh Wakil Dekan II dan III, Rabu (02/01).

Sosialisasi ini bertujuan agar mahasiswa tidak bingung dan berdemo terkait masalah ini. Mahasiswa FTK diharapkan ikhlas terkait perpindahan ini, ini merupakan langkah awal menuju kemajuan,  setelah FTK hanya  mendapatkan gedung yang sudah usang  setelah sekian lama. Ujar Teddy Priatna.
Poin penting dari pertemuan tersebut adalah sebagai berikut;
  1. Proyeksi perpindahan seharusnya dialokasikan pada semester ganjil, tetapi gedung kuliah di kampus 2 sudah diperebutkan oleh fakultas lain dan FTK harus mengambil tindakan.
  2. Fasilitas gedung kuliah di kampus 2 terdiri dari proyektor, papan tulis,dan kursi. Untuk AC masih belum bisa dipasang sekarang.
  3. Fasilitas Lab School  yang akan difungsikan tahun 2018, dan untuk sementara, gedung ini difungsikan untuk ruang kelas untuk PGMI dan PGRA. Sementara untuk masjid masih belum dibangun dan ikut ke masjid Polda. Fakultas juga akan menyediakan kantin untuk mahasiswa.
  4. Fakultas menyediakan transportasi yang terdiri dari dua bis dan dua mobil elf selama satu semester untuk mahasiswa yang tidak mempunyai kendaraan yang dijadwalkan 30 menit sebelum jam pembelajaran.
  5. Libur diperpanjang sampai 13 februari 2017 karena masalah perpindahan gedung kuliah.
  6. Untuk pelayanan, seperti kantor Tata Usaha Fakultas dan kantor Prodi, akan tetap berada di kampus 1. Ruang dosen akan dipindahkan ke kampus 2 dan untuk ketua prodi, menetap di kampus 1 dan 2.
  7. Gedung W yang berada di kampus Cipadung akan dipakai untuk;
    Lantai 1 : Ruang kelas Fakultas Adab dan Humaniora.
    Lantai 2 : Laboatorium untuk Micro teaching, laboratorium computer, dan laboratorium lainnya.
    Lantai 3 : Ruang kelas Fakultas Syari’ah dan Hukum.
  8. Mahasiwa FTK masih berhak untuk memakai saran dan prasarana di kampus 1.
Teddy Priatna, selaku Dekan, mengatakan ‘’Ini merupakan tawaran rektor kepada kita, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, yang harus kita ambil. Kampus 2 akan menjadi pusat dari kampus UIN Sunan Gunung Djati dan pusat dari kota Bandung beberapa tahun mendatang. Bayangkan, kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung dekat dengan kota Teknopolis Bandung.’’

3 comments:

  1. Thanks for the useful informaton ��

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete