Wednesday, 27 January 2016

PBI CAMP 2016

PBI CAMP 2016 'Coloring SAEED with Creativity in Harmony'.


     Menyatukan semua elemen menjadi satu lapisan adalah proses yang membutuhkan waktu yang relatif lama,  begitu juga manusia. Inilah yang menjadi landasan SAEED untuk mempersatukan mahasiswa semester 1 sampai 5 Pendidikan Bahasa Inggris UIN SGD Bandung untuk mengenal lebih dekat dengan sesama teman se- jurusan, seperti yang dikatakan Farhan Aulawy selaku ketua umum SAEED 2015-2016 dalam pidato penutupan PBI CAMP 2016 ’,Tujuan PBI CAMP ini adalah untuk mendapatkan relasi yang banyak dari teman-teman seperjuangan PBI’.  Revi Nur Ridwan selaku OC PBI CAMP 2016 juga berkata dalam pidatonya ’,SAEED haruslah mengenal satu sama lain agar terjadi ikatan kekeluargaan dalam harmoni organisasi’.

Revi Nur Ridwan selaku OC PBI CAMP 2016 membuka acara dengan sambutan hangat, Jatinangor (24/01).

        Event in disajikan dalam bentuk kemah yang bertempat di Kiara Payung Jatinangor, Sumedang, pada tanggal 24-25 januari 2016.  Dengan suasana yang sejuk dan
dingin membuat pikiran para peserta menjadi segar dari pikiran-pikiran IPK semester yang membuat mereka panik. Dengan shelter yang melindung para peserta dari sinar matahari dan hujan, membuat rasa aman para peserta.

       Para peserta dibagi menjadi 9 tim yang bertemakan stasiun TV terkenal, dan tentunya para peserta harus dicampurkan dengan berbagai semester. Inilah yang akan membuat interaksi antara semua elemen. Tidak lupa PBI CAMP 2016 dengan temanya Coloring SAEED with Creativity in Harmony yang berlandaskan keragaman SAEED dari berbagai latar belakang.

          Acaranya pun tidak membuat jenuh para peserta, para panitia sudah menyiapkan game-game menarik yang menguji kebersamaan dan kekompakan tim, seperti lomba drama, membuat yel-yel, whispering, dan lain-lain yang membuat senyum kami keluar tanpa batas. Disamping itu, agar event ini bermakna, para panitia meyiapkan acara 'tukar kado'. Sehingga nantinya ada sesuatu yang dapat disimpan dan menjadi kenangan untuk para peserta. Bahkan kami tidak luput dengan sampah di sekitar kami, ‘PBI TARA NYAMPAH !!’, itulah slogan yang selalu diteriakan oleh kami. 

Kelompok Indosiar menampilkan teater dengan judul 'Kutukan Siluman' sebagai juara lomba drama, Jatinangor (24/01). 



Pertukaran kado diiringi api unggun mebuat suasana semakin harmonis, Jatinangor (24/01).



Kegiatan memungut sampah untuk bumi kita yang lebih asri, Jatinangor (25/01).



Terlihat rasa saling menjaga dalam game 'Grab it Fast!', Jatinangor (25/01).



    Di penghujung acara, diadakan  award untuk kelompok-kelompok yang paling  terkompok dan sebagainya. Itu sebagai  penghargaan bahwa semangat mereka di PBI CAMP 2016 haruslah berlanjut di perkuliahan nanti, ini adalah awal untuk memulai senyum di semester genap.



Penyerahan penghargaan oleh OC PBI CAMP dan Ketum SAEED berupa sertifikat dan hadiah, Jatinangor (25/01).



SEE YOU IN THE NEXT PBI CAMP !!!
LET'S HOLD THE WORLD BE ONE WITH SAEED !!!


Go camping, no secret, ulala~



4 comments:

  1. This's d'first n the last in PBI camp for me.

    ReplyDelete
    Replies
    1. We hope PBI camp 2016 burned into you...

      Delete
  2. Moment paling sosweet pas shalat berjamaah {}

    ReplyDelete