Wednesday, 24 December 2014

INTRODUCTION: FIRST APPEARANCE

INTRODUCTION
FIRST APPEARANCE
**

Dan barang siapa yang menghendaki kehidupan akherat dan berusaha kearah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mu’.min, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik (QS Al-Israa’:19)

Dari arti ayat diatas menunjukan bahwa setiap manu­sia dituntut untuk bisa berusaha dengan sungguh-sungguh. Setiap manusia pasti mempunyai jalan hidup yang berbeda tetapi mempunyai tujuan yang sama, yaitu mencari kebaha­giaan, baik itu kebahagiaan di dunia maupun kebahagiaan di akherat. Terlepas dari itu semua seseorang tidak akan pernah mendapatkan sesuatu jika ia tidak pernah mau untuk berikh­tiar, hanya berpangku tangan.

Tetapi Allah berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 284 yang berbunyi “ Allah tidak mem­bebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupan­nya”, bahwasanya Allah tidak akan memaksa seseorang untuk mengerjakan sesuatu yang tidak bisa disanggupinya. Dari sini dapat di ambil, kesimpulan bahwa Allah memerintahkan kita untuk berikhtiar mencari kebahagiaan dan Allah juga tidak memaksakan jika kita memang benar-benar tidak mampu un­tuk mengerjakannya. 

Setiap manusia tidak akan pernah men­dapatkan sesuatu selain apa yang telah diusahakannya, dan itu menjadi dasar yang jelas untuk bisa berusaha lebih agar mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Berangkat dari pernyataan diatas, kita dapat menangkap bahwa dalam kehidupan seharusnya kita bisa berusaha untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Dan manusia, sebagai Zoon Politicon yang takkan pernah bisa hidup sendiri, pastinya mengharapkan sesuatu yang dapat dinikmati.

Mahasiswa, suatu komunitas yang dipandang mempun­yai ahlakul karimah, pemikiran yang luas dan plural tentunya bisa mendorong pribadi lainnya untuk bisa berbuat lebih baik. Begitu pula dengan kami, selaku insan yang yang berada di bawah naungan HIMA-PBI (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris) atau yang dikenal dengan SAEED (Students As­sociation of English Education Department) berusaha dengan sepenuh hati untuk bisa membantu individu lain, khususnya membantu mahasiswa Bahasa Inggris sendiri untuk bisa spit out kemampuan mereka yang lebih mekankan kepada Skill Kebahasa Inggrisan. Selain itu SAEED juga berperan sebagai Center of Creativity, yang di harapkan bisa mendorong maha­siswa PBI untuk bisa lebih berikhtiar sesuai dengan kemam­puan yang mereka miliki.


1 comment: